Social Icons

Pages

Monday, May 12, 2008

Bangsa Indonesia Dijajah Lewat SMS ANEH

Semoga tulisan saya ini tidak menimbulkan masalah. Karena saat ini saat ini sangat mudah untuk menciptakan masalah dan sangat sulit untuk memecahkannya. Secara ya, SMS saja jadi isu yang merebak ke seluruh penjuru tanah air. Dan saat-saat seperti ini banyak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk memecah persatuan yang telah kokoh terjaga. Saya tertarik menulis opini ini karena berkali-kali saya mendapat SMS ANEH dari nomer baik dari teman saya sendiri maupun dari nomer asing yang tidak ada dalam phonebook mobile phone saya yang isinya sebenarnya baik, tapi dicampur dengan kesyirikan dan menyebabkan beralihnya keyakinan kita dari Alloh SWT kepada SMS ANEH tersebut. Ada macam-macam jenis SMS ANEH tersebut, dan uniknya, kesamaan dari jenis-jenis SMS ANEH tersebut adalah pesan untuk menyebarkan ke orang lain sebanyak bilangan tertentu dan jika tidak maka akan mendapat kesialan. Is it islamic?



Jenis-jenis SMS ANEH yang pernah saya dapatkan.
1. Pesan dari penjaga makam Rosululloh.
Saya kurang begitu mengerti tentang kebenaran berita tersebut. Awalnya pesan ini berupa fotokopian kertas yang disebarkan seperti selebaran dan ditempel. Ada yang diketik dan ada yang ditulis dengan tangan. Isinya tentang pesan dari penjaga makam rosululloh yang memerintahkan agar umat muslim menjaga ukhuwah, jangan jauh dari alqur'an dan hadist. (bagus banget kan :D). tapi, the badness is kalau anda sudah membaca berita tersebut, berarti anda mempunyai kewajiban untuk memperbanyak sepuluh lembar ataupun mengirim ke 10 orang teman anda. Dan jika tidak, anda akan mendapatkan kesialan sepanjang hidup dan tiada akhir. Dan jika anda melaksakan, maka akan mendapat rejeki yang tidak diduga-duga.(menang undian walopun gak pernah ikut undian :D). Secara tidak langsung kan percaya kepada hal tersebut berarti percaya kepada selain Alloh. Apakah itu bukan berarti kita menuju kesyirikan. Dan dosa yang tidak terampuni adalah syirik. Saya pernah 2 kali membalas SMS ANEH yang isinya seperti ini, pertama, orang tersebut mengaku hanya ikut-ikutan. Dan yang kedua, saya menanggapi dengan sedikit emosi dan hasilnya saling emosi. Saya dituduh aliran sesat gara-gara mengingatkan orang tersebut. Dari situ saya mengambil hikmah bahwa suatu masalah jika diatasi dengan emosi akan menghasilkan emosi yang lain dan tidak akan pernah selesai. Apalagi ada campur tangan syetan.
Saran: pake imel aja, biar gratis. :D
2. Kirim SMS ini..!!! jika tidak, dijamin tidak lulus.
Sebenarnya isinya bagus, ada yang asmaul husna, ada doa-doa. SMS ANEH jenis ini sangat marak di kalangan anak-anak kelas 3 baik SMP ataupun SMA. Tapi, yang paling membuat saya prihatin adalah menyertakan kata “demi Alloh” untuk menyumpahi orang yang tidak menyebarkan SMS ANEH supaya tidak lulus. Saya yakin semua umat beragama tidak akan pernah rela jika tuhannya digunakan untuk menyumpahi hal yang jelas-jelas salah. :((. dan yang paling seru adalah SMS ANEH sejenis ini yang isinya ramalan dari seorang paranormal di jawa timur yang meramal kalau siswa sma seIndonesia yang lulus 89% dan tidak lulus 11%. dan jika tidak menyebarkan, maka termasuk yang 11%. saya sempat berpikir sejenak. Kayaknya pak paranormal tersebut kurang paham dengan matematika. Jika semua siswa tidak ada yang ngirim SMS ANEH, berarti ramalan anda salah dunk. Kan yang tidak lulus cuma 11%, bukan 100%. :D. dan lagi-lagi, setelah saya tanyakan siPengirim, dia hanya ikut-ikutan. Ngenes atiku... :(
3. Awas..! jika layar HP Anda tiba-tiba merah saat ditelfon 0866xx
Yang paling menggelikan diantara kumpulan jenis-jenis SMS aneh adalah ini. Isu ini juga sedang hangat-hangatnya di gosipkan di kalangan temen-temen perempuan saya di skul yang suka nggosip. Saya kebetulan kemarin sempat sedikit mendengarkan forum gosip tersebut. Begini petikan dialognya. “eh, tau nggak, aku kemarin dapet SMS dari anak bapak mertua kaka ipar aku yang isinya kalau ada nomer dan nomernya banyak angka 6 nelfon, terus layar hp jadi merah, jangan diangkat ya, katanya kalo diangkat, lampu akan mati dan kita (lo aja kali, aku enggak) juga akan mati mengenaskan, soalnya, angka 6 itu angka iblis, soale ada paranormal yang lagi cari tumbal.” wah, ternyata paranormal sekarang mulai menggunakan kemajuan teknologi. Jangan-jangan sebentar lagi, ada official website paranormal indonesia. Melayani: santet via email, guna-guna via DNS poisoning, santet via SQL injection, tenung via Y! Messenger.
Untuk order, silakan isikan data berikut. Pembayaran bisa melalui eGold, payPal atau moneybookers. Santet akan segera dikirim ke IP address target setelah anda mengirim pembayaran.
Penting: Tidak bertanggungjawab jika terjadi salah sasaran, karena IP Address Speedy berubah-ubah. :) :) :) :) :).
4. Doa penangkal telefon layar merah.
Ini SMS ANEH terbaru, Sebenarnya isinya 9 asma ul husna. Tapi lagi-lagi di sini ada perintah untuk menyebarkan SMS ke 9 teman jika pengin selamat. Woooiii,,.. come on. Yang memberi keselamatan hanya Alloh..!

From this passage, we can conclude:
Kita masih mudah terprovokasi, bukannya Alloh sudah menjadi pelindung kita. Kok masih mempercayakan pada SMS ANEH. Khasbunalloh wa ni'mal wakil..!!! cukuplah Alloh menjadi penolong...!! Come on..!!! look ahead..!! masih banyak yang harus dikerjakan. Ingat islam lebih dari sekedar sholat wajib, puasa senen kemis dan sedikit sholat malam. Cobalah melirik saudara-saudara kita yang masih tertindas seperti di Palestina.
Wallohu'alam bishowab.


2 comments:

iksan said...

q juga uda pernah dapat sms kyk gt tapi ga tau tak reken ke ke ke. gitu aja kok repot

adeq said...

aku dapt juga sms gitu.. asmaul husna hrs kirim ke 9 org supaya terhindar dr layar merah.. kubales aja.. "bisa terhindar dari layar tancep juga ngak" hehe..